Asongbag Mudahkan Kerja Pedagang Asongan

Jika sering melihat pedagang asongan di angkutan umum, pasti menyadari betapa tak praktisnya kotak asongan yang digunakan. Kotak asongan yang biasa dipakai menampung permen, tisu, rokok hingga peniti ini cukup sulit untuk dibawa karena bentuknya, merepotkan pedagang asongan, serta kurang enak dipandang mata.

Kini ada Asongbag, produk yang secara khusus dirancang untuk memudahkan barang asongan menjanjakan dagangannya. Yang unik dari Asongbag adalah kemampuannya untuk dijadikan tas ransel (backpack) sekaligus tempat men-display barang dagangan. Tas tinggal dibuka ketika pedagang asongan hendak berdagang.

Asongbag dilengkapi dengan rompi sehingga memudahkan pedagang membawa, baik ketika muatan diletakkan di depan maupun di belakang tubuh. Tas juga dilengkapi dengan bantalan busa sehingga pedagang nyaman ketika membawanya dan tak cepat lelah. Plastik penutup yang ada juga menjaga barang dagangan tetap bersih dan terhindar dari resiko kehujanan.

Materialnya terbuat dari bahan tripleks dengan lapisan khusus yang mudah ditemukan dan memiliki harga terjangkau. Handle Asongbag terbuat dari bahan kain. Asongbag akan memudahkan dan meningkatkan pendapatan pedangang asongan, dengan Asongbag barang dagangan akan tampil lebih menarik dan bersih.

Asongbag adalah produk yang diciptakan oleh Muhamad Ro’is Abidin dan menjadi salah satu dari 20 finalis Djarum Black Innovation Award 2011. Kini produk ini tengah berlomba menjadi pemenang dalam ajang tersebut. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 24 September 2011 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s